10
Feb
09

* cerita weekand *

Sabtu 07 feb 2009

Udara di luar sangat panas menyengat, jam di pergelangan tanganku sudah menunjukkan pukul 14.00 wita, berati sudah waktunya pulang. Tapi melihat cuaca di luar yang mungkin kisaran 36-38 0C, rasanya males untuk pulang yang ada cuma ingin terus berada di bawah Ac, ngambil bantal dan terlena ke dalam mimpi2 indah. hehe.
Tapi mengingat banyak yang musti di selesaikan, akhirnya aku menerobos panasnya mentari dengan sepeda motorku (olga namanya, hehe ) menuju ke smd, di jalan ku lihat aspal mengepul karna terkena sinar,  badanku juga rasanya sprt terpanggang walau sudah memakai baju lengan panjang.
Di jalan, banyak sekali kendaraan yang memacu kecepatan dengan  tinggi, saling menyelip untuk mendahului. Ternyata keadaan memang sangat mempengaruhu emosi seseorang batinku dalam hati, tapi ag tidak mengambil pusing ag tetap memacu motor dg kecepatan sedang yang penting bagiku ” biar lambat asal selamat” itu pepatah yg sering ag dengar dan yg lebih beralasan ag takut dengan kecepatan, hehe :D:D
kurang lebih 50 menit,akhirnya ag sampai di rumah. yang pertama ku tuju adalah lemari es, segera teguk beberapa gelas air es itu, ahh …. rasanya seperti oase di padang sahara. nikmat sekali .
Sebenarnya hari ini ag nggak pinggen ke smd tapi karna ada kartu nama pesanan kakak yg ingin di anter akhirnya aku kesini juga. Setelah beristirahat sejenak, mendegar celotehan ponakanku yang lucu adan berbagi cerita dengan kakak, aku akhirnya pamit hari ini ruteku selanjutnya adalh ke tempat mama, letih memang kakak juga sudah menawariku untuk bermalam tapi pikiranku kembali ke mama, mama pasti sudah menunggu dari tadi siang, memasak makanan kesukaanku dan yg lebih penting ag sudah berjanji akan pulang kampung hari ini.
nggak kak, kapan2 ajah ag bermalam mama pasti udah menuggu, begitu alasanku pada kakak dan diapun mengerti. hati2 di jalan begitu katanya  saat mengantarku ke depan pintu.
1,5 jam perjalan ku tempuh akhirnya ag sampai ke kampungku, ku lihat pintu rumah terbuka tapi tak ada siapa2 di rumah. Ku ucapkan salam tapi tak ada yang menjawab, kemana pikirku dalam hati ? setelah masuk ke rumah, ternyata mama lagi sholat azhar.
senjapun merangkak malam, kuhabiskan malem untuk melepas kangenku pada mama, menceritakan semua kegiatanku, keluh kesahku dan mama akan memeberiku sumbang saran yang menentramkanku. Trimakasih ma, sungguh beruntung ag memiliki orang tua spt mama.
keesokan harinya, hpku berdering ada sms dari temen sekampung, ternyata mereka udah tau kalau ag datang, mereka menungguku di salah satu rumah temen, ag tersenyum melihat sms itu ternyata mereka sangat memperhatikanku, nyatanya mereka sangat peka dengan kedatanganku.
” mereka adalah sahabat2 kecilku, biarpun ag jauh jika ada waktu luang ag akan menyempatkan waktu utuk menemui mereka, biarpun terpisah jarak ag ingin mereka merasa bahwa ag slu ada untuk mereka “. segera ku balas sms itu. ” iya friend sore ag kesana skr ag mau tidur siang dulu” karna memang ag butuh tidur siang hari ini.
Sore sesuai janji ag ke rumah temen itu, di sana mereka sudah berkumpul, mereka begitu senang melihat kedatanganku. kamipun bercerita, mereka menceritakan ttg keadaan  kampung, meminta nasehat dan pandanganku terhadap permasalahan mereka dan mereka sesekali bertanya usil, udah punya cowok blum, hehe lagi2 ag jawab sekenanya. ag masih sprt yang dulu, tak banyak yg berubah kecuali umur yg makin bertambah dan smogah makin menambah kedewasaan pola pikirku, dan sampai saat ini belum ada yg memilihku makanya ag belum bisa memilih untuk jadi pilihanku, jawabku sambil tersenyum.
stelah puas berbagi cerita akupun pamit untuk pulang, walau masih agak berarat tapi mereka melpasku karna memang sudah sore.
ketika keluar dari rumah temen, ada tetangga (ibu2) yang menghampiriku. kapan datang nak? kemarin bu haji jawabku sambil tersenyum, ini ada sedikit buah untuk di bawa kerumah, sambil menyedorkan buah2an yg sudah dia susun dgn rapi. Ada apa ini bu, nggak usah makasih jadi gerepotin ini. Nggak kok nak, di bawa ajah buat di makan di rumah, jawab ibu haji itu. (inilah desaku, nuansa kekeluargaan masih begitu kental )
kulihat wajah ibu itu dgn ketulusan, akhirnya kuterima pemberian itu. Maksih banyak bu, jalan2 kerumah jawabku dengan singkat sambil pamit.
Sampai di rumah, ag segera mandi dan sholat ashar, stelah itu ag nonton Tv tapi ag harus cepat tidur malam ini karna besok ag harus bangun lebih pagi untuk menyongsong kembali rutinitasku.

****** my life******

Iklan

0 Responses to “* cerita weekand *”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


itha calender

Februari 2009
M S S R K J S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

%d blogger menyukai ini: